Victoria Ransom yang memenangi kompetisi desain iklan Facebook (Foto:SMH)

CALIFORNIA - Seorang pengusaha kiwi bernama Victoria Ransom, berhasil memenangkan hadiah bernilai USD250 ribu, atau sekira Rp2,5 miliar.

Keberhasilannya tersebut dikarenakan dirinya telah memenangkan desain iklan produk untuk situs jejaring sosial Facebook. Padahal dia mengaku bukan ahli di bidang tersebut.

Ransom berhasil meraih uang tersebut, setelah mengalahkan lebih dari 600 desain yang masuk. Meski awalnya pesimis, dia berhasil menang. Dan karya desainnya, akan dipakai untuk iklan produk Pepsi dan yang dipasang di 130 juta pengguna Facebook, bahkan di situs jejaring sosial lainnya seperti Bebo dan MySpace.

Wanita berusia 32 tahun, yang tinggal di desa kecil bernama Scott Ferry di daerah California, tentu sangat kaget dan tidak percaya atas kemenangan ini. Ia mengaku, uangnya tersebut akan dipakai untuk mengembangkan usahanya yang dirintisnya bersama Alain Chuard sejak tahun lalu.

"Saya kaget dengan kemenangan ini. Padahal, saya bukan ahli di bidang ini, apalagi saya tidak terlalu pintar menguasai teknologi," ungkap Victoria Ransom, seperti yang disitat The Dominiont Post, Selasa (16/12/2008).

"Meski ekonomi sedang tidak bagus. Akan tetapi kami yakin, ada jalan lain untuk keluar dari masalah ini," pungkasnya.