JAKARTA - HP Indonesia menawarkan perangkat solusi khusus terintegrasi yang meliputi perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan yang didesain untuk mentransformasi data center yang memungkinkan adanya konsolidasi, otomatisasi, efisiensi ruang dan energi dan solusi ketersediaan dan kelangsungan bisnis.

Seperti dilansir siaran pers, Senin (7/7/2008), solusi HP Data Center Transformation merupakan pengembangan portofolio HP Adaptive Infrastructure, menghadirkan data center generasi mendatang yang mampu mengurangi pembiayaan dan risiko.

Salah satunya, solusi konsolidasi HP, bertujuan untuk menyederhanakan, menstandarisasi, dan mengurangi jumlah data center, aplikasi, server, storage, sumber daya jaringan dan perangkat pengelolaan yang banyak ditemukan pada bisnis sekarang ini. Solusi ini meliputi konsolidasi data center, konsolidasi aplikasi, konsolidasi server, storage, dan jaringan.

Solusi konsolidasi memungkinkan konsumen untuk dapat menyatukan dan memvirtualisasi infrastruktur teknologi untuk mengurangi biaya langsung maupun tidak langsung. Di samping itu, konsumen juga dapat mengendalikan penyebaran sumber daya dan mendorong utilisasi yang lebih baik untuk mengembalikan investasi teknologi.

Selain itu, HP juga menawarkan tiga solusi lain, di antaranya solusi otomatisasi data center yang mampu mengotomatisasi pengelolaan seluruh infrastruktur teknologi data center, meliputi proses rutin, operasional dan end-to-end, solusi efisiensi ruang dan energi, dan solusi ketersediaan dan kelangsungan bisnis.