ASIA PASIFIK - Hewlett-Packard memperluas portofolio HP Integrity dengan menghadirkan HP Integrity BL870c yang didesain untuk menangani memori-intensif muatan kerja data center, sekaligus meningkatkan efisiensi biaya, energi, tempat dan penggunaan waktu.

Didesain dan dikembangkan oleh tim riset dan pengembangan HP di Singapura, HP Integrity BL870c merupakan server blade empat-soket pertama yang menggabungkan infrastruktur modular dengan efisiensi energi dari HP Business Critical Systems dengan kemampuan Integrity servers yang penting bagi perusahaan.

Dari pengembangan prototip server pertama hingga ketersediaan produk, tim dari Singapura telah berhasil menyelesaikan produk ini hingga siap dikirim dalam waktu kurang dari setahun. HP Integrity BL870c merupakan produk kedua yang dikembangkan oleh tim Singapura sebelum merilis produk pertamanya, HP Integrity rx2660.

Server baru ini disinyalir mampu merealisasikan 25 persen penghematan energi. Penggunaan tempat juga akan berkurang hingga 2,5 kali karena server blades BL870c memakan tempat yang sama dengan konfigurasi rak server.

Untuk membantu mengakses file dari luar solusi Integrity blade, HP juga menciptakan Solution Blocks bagi server Integrity-nya. Konfigurasi yang telah teruji oleh HP ini memungkinkan konsumen dan distributor untuk memasang aplikasi bisnis terpenting pada HP BladeSystem secara cepat.

"Kehadiran BL870c memperluas portofolio Business Critical Systems dari HP hingga ke pusat pasar bisnis terpenting, serta mampu menggabungkan manfaat blades dalam hal harga, waktu, perubahan dan energi, dengan skalabilitas dan ketersediaan sistem Integrity yang telah terbukti," ungkap Marketing Manager Business Critical Systems HP Asia Pasifik dan Jepang Gregory Lister, dalam berita pers, Sabtu (21/6/2008).

"Dengan server ini, saat ini kami dapat memenuhi spektrum muatan kerja terluas dengan sebuah infrasturktur blade. Kami memiliki komitmen untuk melakukan inovasi terdepan dan kami akan melanjutkan strategi 'serba blade' yang membantu konsumen dalam menyetarakan teknologi dengan kebutuhan bisnis mereka," pungkas dia.

HP Integrity BL870c menjawab lebih banyak tuntutan muatan aplikasi dengan memperluas portofolio Integrity bagi jangkauan HP BladeSystem c3000 dan c7000. Tambahan dari BL870c akan memungkinkan perusahaan untuk menggunakan dan mengelola server Integrity atau Proliant dalam sebuah area blade yang tunggal dengan satu set perangkat pengelolaan yang telah lazim digunakan.

BL870c dibangun diatas kekuatan BL860c, Integrity Blade c-class yang menawarkan tenaga pemrosesan� serta kapasitas memori dua kali lipat. BL870c menyediakan pilihan Microsoft Windows, HP-UX 11iv2, HP-UX 11i v3, OpenVMS, dan sistem operasi RedHat atau SuSE.