JAKARTA
- Rumor kemunculan iPhone di Indonesia melalui 'tangan' Telkomsel belum bisa dipastikan kebenarannya. Pasalnya pihak Apple Asia pun tidak memberikan pernyataan yang signifikan.

"Kami mohon maaf karena kami tidak bisa memberikan pernyataan lebih jauh mengenai Apple dan iPhone. Pengumuman terakhir dari kami telah dipublish di situs resmi Apple Asia pada tanggal 9 Juni lalu," tulis Humas Apple untuk kawasan Asia Malini Mitra, melalui emailnya kepada Okezone, Senin (23/6/2008)

Namun pihak Apple berjanji untuk memberikan keterangan secepatnya jika memang terdapat berita terkait keberadaan Apple di Indonesia.

Hal yang sama juga dikatakan pihak Humas Apple di Indonesia. Bahkan mereka menambahkan bahwa rumor ini telah beredar cukup marak di Indonesia. Pasalnya, operator sekelas Telkomsel dinilai sebagian masyarakat merupakan kandidat cukup kuat untuk menampuk tanggung jawab dari Apple. Apalagi, jalur perolehan ijin yang kemungkinan besar akan didapat melalui bantuan SingTel merupakan salah satu poin paling kuat bagi Telkomsel.

Sama halnya dengan Telkomsel. Saat dikonfirmasi melalui telepon, Corporate Communication Telkomsel Suryo Hadiyanto mengatakan belum mengetahui mengenai kabar tersebut.