JAKARTA - AMD memperkenalkan 4 prosesor Quad-Core AMD Opteron SE untuk membantu manager TI dalam mengembangkan kemampuan datacenter mereka dalam rangka memenuhi kebutuhan komputasi dilingkungan perusahaan.

Dibandingkan investasi untuk proprietary hardware yang sangat mahal, prosesor Quad-Core AMD Opteron SE mempermudah perusahaan mengembangkan datacenter mereka dengan lebih mudah dan terjangkau ke server yang menawarkan fungsionalitas kelas enterprise pada harga standard. Penambahan inti menjadi 4 socket dan 8 socket pada server x86 ini memungkinkan pengguna mendapatkan keuntungan terbaik dalam performa dan efisiensi, yang sangat penting untuk menangani aplikasi-aplikasi database dan virtualisasi.

Sistem Prosesor Quad-Core AMD Opteron SE akan tersedia dari perusahaan OEM Global dan penyedia solusi, termasuk Hewlett-Packard, Sun Microsystems, Dell dan IBM.

"Bagi sebagian pelanggan, konsep pengembangan datacenter dapat berarti investasi keuangan yang mahal untuk hardware baru demi performa yang memuaskan selama beban kerja berada pada puncaknya. Sekarang keunggulan dari prosesor baru Quad-Core AMD Opteron SE yang dilengkapi AMD?s Direct Connect Architecture dan HyperTransport technology dapat membantu manager TI meningkatkan performa aplikasi, skalabilitas memori, dan data intensive dengan harga terjangkau. Ini adalah keuntungan yang sangat nyata bagi pelanggan yang memerlukan konsolidasi datacenter mereka atau tertarik untuk memindahkan mission-critical software seperti aplikasi dan database dari prorietary hardware ke server x86," ujar Country Manager AMD Dommy Arnanta melalui siaran pers, Selasa (10/6/2008).

Ketika industri terus berpacu dalam pengembangan datacenter, Microsoft berada pada posisi terdepan untuk memastikan pasar menengah dan pelanggan enterprise yang menginginkan peningkatan penggunaan server dapat memperoleh keuntungan dari lingkungan 64-bit, seperti SMP server berbasis Quad-Core AMD Optero x86, untuk database yang kompleks termasuk di lingkungan konsolidasi dan virtualisasi.

"Datacenter yang fleksibel dan skalabel untuk menjawab kebutuhan bisnis yang dinamis pada lingkungan ekonomi global merupakan hal terpenting bagi perusahaan dari berbagai skala. Saat kami mempersiapkan ketersediaan Microsoft SQL Server 2008, kami sangat bangga atas kerjasama kami dengan AMD untuk menyediakan platform data yang handal bagi berbagai kebutuhan bisnis mereka, seperti ERP, Web, Business Intelligence dan Data Warehousing," papar GM SQL Server Microsoft Dean Neault.(sumber: okezone.com)