JAKARTA - Hewlett-Packard Indonesia mengatakan belum berencana merilis Mini-Note PC 2133 dengan OS Linux kendati versi tersebut sudah digelontorkan di pasar Asia Pasifik.

"Kita lihat dulu perkembangan pasar di sana. Kalau minat pasar bagus, baru kita coba implementasikan strategi yang sama di pasar Indonesia," kata Marketing Director Personal Systems & Imaging and Printing Group dari HP Indonesia, Mariana Kasim, kepada okezone usai pembukaan pameran Mini-Note PC 2133 di Senayan City beberapa waktu lalu, Senin (9/6/2008).

Saat ini, HP Mini-Note PC 2133 masih menggunakan sistem operasi Vista dengan kemampuan RAM mencapai satu Gigabyte. "Mini-Note PC 2133 ini mempunyai kemampuan RAM hingga 1GB. Kalau user masih belum puas, kapabilitas ini bisa diupgrade ke 2GB," tutur Mariana.

Berkaitan dengan pasar laptop murah yang kian hangat, Mariana mengatakan peluang pasar masih sangat besar untuk HP mengembangkan pasarnya. "Market sizenya masih satu jutaan unit lebih. Ini merupakan peluang HP untuk menjadi nomor satu," ujar dia.

"Yang menjadi target HP adalah menjadi nomor satu, bisa menjual unit mini-note PC sebanyak-banyaknya dan stable memimpin pasar. Kami tidak punya target angka penjualan berapa unit, market share berapa persen, yang pasti target kami adalah yang terbaik di pasar," lanjut Mariana.

"Kalau boleh expect, Mini-Note PC ini terjual di atas 5.000 unit tiap bulan," pungkas Category Director Personal Systems Group HP Indonesia, Martin Wibisono, di kesempatan yang sama.