HP Mini-Note PC 2133

JAKARTA - Hewlett-Packard baru saja menggelar pameran publik produk notebook kecil terbarunya, Mini-Note PC 2133, di Senayan City. Pihak HP mengaku sangat optimistis memimpin pasar notebook kecil di Indonesia.

Marketing Director Personal Systems & Imaging and Printing Group dari HP Indonesia, Mariana Kasim, mengakui penetrasi pasar laptop murah semakin besar. Namun dia menanggapi jajaran laptop murah yang beredar saat ini memiliki segmen pasar sendiri-sendiri.

"Masing-masing vendor punya segmen pasar dan strategi sendiri-sendiri. Meskipun kami juga bekerja sama dengan vendor chip yang sama, Intel, atau AMD, segmen kami tetap beda dengan Asus dan lainnya," kata Mariana saat ditemui okezone usai pembukaan pameran di Senayan City beberapa waktu lalu, Senin (9/6/2008).

Saat itu, Mariana juga mengklaim bahwa spesifikasi Mini-Note PC 2133 milik HP-lah yang terbaik dan berbeda dibandingkan jajaran laptop murah lainnya. "Kalau soal spesifikasi, kita tidak komersial, tidak seperti apa yang dimiliki laptop murah lainnya. Spesifikasi kami yang paling bagus, silahkan buktikan," tukasnya.

"Dari segi ketahanan saja, mini-note PC dilengkapi dengan tamper-proof casing tanpa sekrup-sekrup. Laptop lain mana ada yang punya, cuma HP," imbuh dia.

Di samping itu, Mariana menjelaskan bahwa selama pameran pihaknya akan menyediakan Mini-Note PC secukupnya dan bisa memenuhi kebutuhan konsumer.

"Sekali masuk jumlahnya ribuan unit, detailnya saya nggak bisa kasih tahu. Yang pasti, selama beberapa hari ke depan saya yakin demand masyarakat kian besar. Kami pasti bisa memenuhinya," pungkas Mariana.