Sony Ericsson Xperia X1

TAIPEI - Belakangan ini tersiar kabar bahwa manufaktur ponsel asal Taiwan HTC akan diakuisisi oleh Sony Ericsson. Namun pihak HTC membantah kabar tersebut.

Dilansir melalui Cellular News, Kamis (5/6/2008), pihak HTC menyebut kabar tersebut hanya rumor dan tidak benar. Padahal setahun lalu CEO HTC Peter Chou pernah mengatakan bahwa Sony Ericsson merupakan mitra yang baik jika suatu saat terjadi akuisisi di HTC.

HTC merupakan vendor yang sering memproduksi smartphone dengan basis sistem operasi Windows. Saat ini mereka memiliki merek smartphone sendiri untuk ikut meramaikan industri ponsel. Namun begitu kemunculannya di industri justru memancing banyak kontroversi. Bahkan HTC juga dikenal sebagai salah satu pabrikan yang akan ditugasi memproduksi ponsel berbasis Android, sistem operasi milik Google, yang akan dipasarkan akhir 2008 ini.

Saat ini HTC dan Sony Ericsson sedang menjalin kerja sama untuk memproduksi smartphone Windows pertama Sony Ericsson dengan tajuk Xperia X1. Padahal selama ini Sony Ericsson selalu meluncurkan smartphone dengan sistem operasi Symbian.