JAKARTA - Lenovo diakui sebagai produsen PC terbesar dalam Technology Business Review (TBR) Notebook IT Buying Behavior and Customer Satisfaction Study pada kuartal 1 tahun 2008.

Hasil studi ini, yang diperoleh berdasarkan masukan dari lebih dari 600 pelanggan perusahaan menengah dan besar di AS dan Kanada, menunjukkan bahwa Lenovo secara keseluruhan merupakan produsen PC notebook terdepan. Pengakuan TBR terhadap Lenovo didasarkan pada perbaikan dalam layanan dan dukungan. Pada Kuartal I 2008 Lenovo mengungguli para pesaing dalam dukungan melalui telepon, ketersediaan suku cadang dan waktu perbaikan serta perbaikan yang signifikan dalam waktu pengiriman.

"Tujuan kami adalah menghadirkan PC-PC dengan rancangan terbaik di dunia dan hal ini sebagian besar dicapai dengan memberikan layanan pelanggan dan dukungan terbaik. Mulai dari memiliki pasokan suku cadang yang memadai hingga dukungan melalui telepon yang efisien dan efektif, kami fokus pada penyelesaian masalah PC pelanggan sebagai prioritas," ujar senior vice president Lenovo Worldwide Services Chris Askew melalui siaran pers, Selasa (10/6/2008).

Lenovo juga terus mempertahankan kepemimpinan dalam desain produk notebook ThinkPad, kekuatan konsisten perusahaan dalam enam dari delapan periode laporan survei TBR. Para pelanggan menyampaikan kepada TBR bahwa keandalan atau ketersediaan hardware, desain produk dan layanan merupakan alasan utama memilih Lenovo sebagai vendor PC mereka.

Beberapa produk terbaru, misalnya notebook ThinkPad X300, menonjolkan penekanan Lenovo pada desain produk yang menciptakan standar dalam industri untuk inovasi. Diluncurkan pada Februari 2008, notebook ThinkPad X300 adalah notebook dengan fungsi lengkap yang paling tipis dan paling ringan di kelasnya. Notebook ultraportable yang ultra-tipis ini memiliki ketebalan tiga seperempat inci pada bagian paling tipis dan berat mulai 2,9 pon.2 X300 mengintegrasikan berbagai teknologi terdepan seperti solid-state drive storage, LED backlit display, top cover roll cage super ringan untuk daya tahan ekstra, daya tahan baterai ultra-lama dan konektivitas nirkabel yang lebih baik.

Selain itu, notebook Lenovo ThinkPad dilengkapi dengan ThinkVantage technologies, serangkaian teknologi hardware-software unik yang membantu pelanggan dalam segala hal, mulai dari mengakses koneksi jaringan hingga pengamanan dan pemulihan data. Kombinasi seluruh teknologi Lenovo ini membantu pelanggan menurunkan biaya kepemilikan PC dan memaksimalkan investasi mereka.(sumber: okezone.com)