JAKARTA - Yahoo! (NASDAQ:YHOO) hari ini mengumumkan ketersediaan Yahoo! Go 3.0, produk mobile all-in-one utama dari Yahoo, di Indonesia. Produk ini pun disuguhkan dalam Bahasa Indonesia.

"Peluncuran resmi Yahoo! Go 3.0 di Indonesia merupakan perkembangan yang membawa perubahan pada layanan mobile dari Yahoo. Lingkungan baru yang lebih terbuka ini memberikan konsumen pengalaman penggunaan yang lebih mendalam dan merupakan titik awal yang berguna dalam berinternet mobile yang bernilai pribadi," kata managing director and vice president Yahoo! Asia Pacific, David Ko, dalam keterangan resmi Yahoo, Selasa (17/6/2008).

Yahoo! Go 3.0 membawa pelayanan mobile ke tingkatan terbaru dengan user interface yang lebih baik dan kaya fitur, sebuah halaman muka yang benar-benar bernilai pribadi dan dapat diubah sesuai selera untuk mengakses brand dan layanan internet favorit konsumen melalui third-party widget yang mudah digunakan.

Pelanggan di Indonesia dapat mengunduh Yahoo! Go 3.0 melalui ratusan perangkat mobile dari pabrikan utama di seluruh dunia dan menggunakannya di banyak jaringan nirkabel yang tersedia.

Di samping itu, Yahoo juga memperkenalkan home widget baru pada Yahoo! Go 3.0, sebuah pintu gerbang yang inovatif bagi pelanggan untuk menuju tujuan mereka dalam ber-Internet mobile. Fitur ini memberikan update singkat mengenai apa yang baru sejak terakhir kali pelanggan mengakses, seperti berapa e-mail baru yang diterima, janji terbaru pada calendar, dan foto terbaru yang dikirim oleh teman-teman melalui Flickr.

Tidak hanya itu, home widget juga meliputi koleksi mobile snippet yang dapat diatur sesuai selera pemakai, mulai dari preview dari konten web favorit pemakai, headline news, kondisi cuaca, dan banyak lagi, agar pengguna selalu mengetahui informasi terbaru pada saat mereka berada di luar rumah (mobile). Dan, memungkinkan pengguna mencapai tujuan secara cepat melalui internet mobile dengan menggunakan Yahoo! oneSearch.

Untuk pertama kali di Indonesia, pengguna akan dapat mengakses pelayanan lokal dari beberapa widget mobile baru seperti konten dari MTV Asia, Yahoo! Cricket, dan Yahoo! Answers.

Dengan diperkenalkannya third-party mobile widgets, Yahoo! memungkinkan pengembang dan penerbit untuk membawa konten dan kreatifitas mereka untuk berjuta-juta pengguna mobile dengan mudah sehingga meningkatkan pilihan dan kontrol pengguna akan pengalaman mereka dalam ber-Internet mobile.