YOGYAKARTA - Setelah tiga bulan membuka outlet penjualan di lantai tiga mal Ambarrukmo Plaza (Amplaz) Yogyakarta, hari ini distributor produk Apple di Indonesia Emax secara resmi melakukan grand opening di atrium Amplaz.

Ditandai dengan pemukulan dua buah gong secara bersamaan oleh GKR Pembayun dan suami KPH Wironegoro, keberadaan Emax di Amplaz resmi dibuka. Menariknya, acara tersebut dimeriahkan dengan penerima tamu yang semuanya berpakaian wayang orang. "Ini sebagai bentuk menghormati budaya," ujar Ina mewakili panitia acara.

Sementara itu, vice president business development Emax Rizky Arbali menuturkan bahwa peminat Apple di Kota Gudeg ini cukup besar. "Itu alasan kenapa kami membuka penjualan di sini," terang dia di sela-sela grand opening, Sabtu (21/6/2008).

Produk apple yang paling banyak diminati masyarakat, menurut Rizky, adalah perangkat musik dan video Ipod serta Apple notebook atau laptop apple. Adapun banyak pilihan produk iPod, diantaranya iPod shuffle seharga ratusan ribu, hingga ipod classic dan ipod layar sentuh (touch) yang bisa mengakses internet Wi-Fi dengan harga di atas Rp2,5 juta.

iPod adalah salah satu produk Apple dengan varian produk yang terus berkembang, dengan kualitas gambar dan suara dari dari headphone yang fantastis. Sementara untuk keunggulan produk Apple Notebook adalah antivirus yang tidak rentan terhadap virus-virus terbaru.