HOLLYWOOD - Kisah sukses situs jejaring sosial Facebook sebentar lagi akan difilmkan oleh para sineas Hollywood. Sebentar lagi, para penggemar film dan Facebooker akan menikmati film The Facebook.

Ingin tahu bagaimana kisah si ganteng Mark Zuckerberg mengembangkan situs jaringan sosial di dalam kamar asramanya di Harvard, sampai situs dengan nama Facebook tersebut mampu membuat Zuckerberg menjadi salah satu orang muda terkaya di dunia.

Dilansir melalui PCWorld, Jumat (29/08/08), penulis naskah film Aaron Sorkin mengungkapkan bahwa film yang menceritakan kisah perjalanan Facebook saat ini, sedang dalam tahap pengerjaan.

Menurut Sorkin, sehari setelah Facebook mengumumkan pencapaian jumlah pengguna 100 juta, ia langsung menyatakan minatnya untuk membuat film tersebut.

Namun, Sorkin mengungkapkan, ia terus melakukan riset untuk melengkapi cerita dalam film. Sebenarnya saya belum tahu bagaimana saya harus menulis naskah itu secara mendalam, kata Sorin.

Film The Facebook didasarkan pada kisah nyata penemu situs jejaring sosial itu, Mark Zuckerberg. Bersama dengan rekannya, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes, Zuckerberg meluncurkan Facebook pertama kali pada tahun 2004 ketika menjadi mahasiswa Harvard. Situs yang pada awalnya hanya ditujukan bagi mahasiswa Harvard itu, kemudian berkembang menjadi situs yang mendunia.