SILICON VALLEY - Raksasa software Amerika Serikat, Microsoft, mengumumkan akan menempatkan 155 perwakilannya di setiap toko yang tersebar di Amerika Serikat.

"Rencana pengembangan itu adalah bagian dari kampanye untuk pengembangan Microsoft," ujar General Manager of Corporate Communication Microsoft Tom Pilla, Sabtu (6/9/2008) seperti dikutip dari People' Daily Online.

Microsoft mengeluarkan dana sebesar USD300 juta untuk kampanye pemasaran dan peningkatan imej Microsoft. Selain itu, usaha itu juga untuk mendongkrak penjualan Microsoft PC.

Mekanik-mekanik atau "Microsoft Guru's" siap membantu konsumen dengan menjawab pertanyaan tentang PC atau produk Microsoft lainnya, seperti memberikan demo sistem kerja produk. Para mekanik itu sepenuhnya akan memberikan layanan gratis untuk memuaskan konsumen.

"Kemampuan mereka akan memindahkan teknologi menjadi bahasa yang membuat konsumen merasa nyaman," ujar Pilla.

Lebih lanjut Pilla mengatakan, Microsoft telah mengirimkan 25 pekerjanya di Amerika Serikat dan Eropa sejak Oktober 2007.